Kamis, 20 Oktober 2011

Tips Menghemat Baterai HP

Bukankah sangat tidak nyaman ketika kita sedang telepon atau saat berselancar di dunia maya harus terhenti karena baterai lemah dan ngedrop. Baterai ibarat nyawa dari ponsel, tanpa baterai yang terawat ponsel menjadi sering ngedrop. Akibatnya kita harus sering mengecas HP, merepotkan bukan ? 

Disi kami akan menyampaikan beberapa tips agar baterai handphone kita bisa lebih awet.
  1. Ketika pertama kali membeli HP, nyalakan HP tanpa mengisinya terlebih dahulu. Pakai sampe baterai betul-betul kosong, baru dicharge selama 10 jam dengan keadaan mati.
  2. Baterai HP jaman sekarang emang udah lithium, yang berarti bisa kita isi ulang tanpa menunggu si batere benar2 habis. Tapi lebih oke kalo ngisinya ketika baterai udah bener2 kosong.
  3. Kalau bisa, HPnya dimatiin aja ketika dicharge.
  4. Setel display layar supaya tidak terlalu terang.
  5. Baterai yang overcharge juga dapat mempengaruhi performa baterai. Jadi sebaiknya kalo baterai hp sudah penuh sebaiknya buru-buru copot chargerannya.
  6. Usahakan menelpon atau menggunakan telpon kamu dalam keadaan diam. Menelpon di mobil atau dalam keadaan bergerak hanya akan menghabiskan batere karena sinyalnya tidak stabil.
  7. Bersihkan baterai secara berkala dengan cotton bud kering.
  8. Jika baterai kamu tiris, biarkan saja tetap menyala. Dengan mematikan dan menyalakannya lagi malah bikin baterai tambah drop. Lagipula, proses cari sinyal ketika HP baru dinyalakan sangat mengambil energi si baterai.
  9. Jangan biasakan mencharge HP dan memindahkannya saat baterai belum penuh. Apalagi kalau dicopot colok dicopot colok berkali-kali.
  10. Kalo abis ngecharge, chargerannya suka gak dicopot dari stop kontak! Biar gak dipake, ternyata hal itu mengambil daya listrik juga! Jadi jangan lupa nyabut chargeran.

Tidak ada komentar: