Minggu, 15 Mei 2011

Obat Jantung Koroner

Penyakit Jantung Koroner adalah penyempitan/penyumbatan (arteriosclerosis) pembuluh arteri koroner yang disebabkan oleh penumpukan dari zat-zat lemak (kolesterol, trigliserida) yang makin lama makin banyak dan menumpuk di bawah lapisan terdalam (endotelium) dari dinding pembuluh nadi.
Dengan tersumbatnya Arteri Koroner, maka hal ini akan mengurangi atau menghentikan aliran darah mensupply oksigen ke otot2 jantung, sehingga mengganggu kerja jantung sebagai pemompa darah. Dan bila sampai otot2 jantung kekurangan supply darah maka jantung akan menjadi lemah dan tidak dapat menyediakan darah ke seluruh bagian tubuh.

Faktor-faktor Resiko Jantung Koroner

  • Memasuki usia 45 tahun bagi pria. Sangat penting bagi kaum pria untuk menyadari kerentanan mereka dan mengambil tindakan positif untuk mencegah datangnya penyakit jantung.
  • Bagi wanita, memasuki usia 55 tahun atau mengalami menopause dini (sebagai akibat operasi). Wanita mulai menyusul pria dalam hal risiko penyakit jantung setelah mengalami menopause.
  • Riwayat penyakit jantung dalam keluarga. Riwayat serangan jantung didalam keluarga sering merupakan akibat dari profil kolesterol yang tidak normal.
  • Diabetes. Kebanyakan penderita diabetes meninggal bukanlah karena meningkatnya level gula darah, namun karena kondisi komplikasi jantung mereka.
  • Merokok. Resiko penyakit jantung dari merokok setara dengan 100 pon kelebihan berat badan – jadi tidak mungkin menyamakan keduanya.
  • Tekanan darah tinggi (hipertensi).
  • Kegemukan (obesitas). Obesitas tengah (perut buncit) adalah bentuk dari kegemukan. Walaupun semua orang gemuk cenderung memiliki risiko penyakit jantung, orang dengan obesitas tengah lebih-lebih lagi.
  • Gaya hidup buruk. Gaya hidup yang buruk merupakan salah satu akar penyebab penyakit jantung – dan menggantinya dengan kegiatan fisik merupakan salah satu langkah paling radikal yang dapat diambil.
  • Stress. Banyak penelitian yang sudah menunjukkan bahwa, bila menghadapi situasi yang tegang, dapat terjadi arithmias jantung yang membahayakan jiwa.
Jantung Koroner disebabkan terhambatnya aliran darah ke jantung sehingga menimbulkan efek kehilangan aliran oksigen dan makanan ke jantung. Hal tersebut dapat menyebabkan gangguan fungsi jantung, seperti hilangnya kemampuan memompa darah dan kerusakan sistem “listrik” yang mengontrol irama jantung.
Penyebab
Terjadinya penyempitan dan penyumbatan pembuluh darah pada arteri koroner sehingga memengaruhi pembentukan bekuan darah. Akibatnya aliran darah kejantung terhambat.
Gejala dan Tanda – Tanda :
  1. Adanya serangan angina, yaitu jantung terasa sakit, panas dan seperti ada tekanan beban berat, terutama di dada kiri yang dapat meluas kelengan kiri, leher, dagu dan bahu.
  2. Diikuti juga dengan sesak nafas, pusing, keluar keringat dingin, serta tungkai dan lengan menjadi dingin.
Perawatan
  1. Hindari makanan yang mengandung lemak jenuh dan kolesterol tinggi.
  2. Konsumsi buah dan sayuran segar, seperti terung ungu dan bawang putih.
  3. Lakukan olahraga secara teratur, tetapi jangan berlebihan.
  4. Hindari stress dan berhenti merokok.
  5. Tetap konsultasi kedokter.

Pengobatan /Terapi Jantung Koroner secara alami dng Tahitian Noni Juice

Dr.Neil Solomon ( John Hopkins hospital)  melaporan keberhasilan Tahitian Noni dalam membantu penderita tekanan darah tinggi.
Tahitian Noni (Morinda citrifolia) mengandung scopoletin, yang secara ilmiah terbukti  mampu memuaikan pem­buluh darah sehingga menghasilkan tekanan darah yang lebih rendah.
  1. Mengapa banyak orang meng gunakan Tahitian Noni Juice untuk menolong tekanan darah tinggi karena lebih elastis dan lebih mudah memuai.
  2. Kandungan  nutrasetikal yang terkandung dalam Tahitian Noni Juice yang mampu meningkatkan kesehatan struktur sel dalam sistern peredaran darah.
  3. Berdasarkan penelitiannya yang terbaru, dengan standar double-blind, placebo-controlled (standart tertinggi dan ter-ketat dalam riset Medis – Red ), Dr. Mian Ying Wang dari Universitas Illinois di Rockford menemukan bahwa subyek tesnya, perokok berat yang mengkonsumsi 30 hingga 120 CC TAHITIAN NONI Juice setiap hari selama 1 bulan, mengalami penurunan tingkat kolesterol sebesar 19% dan trigliserida yang berbahaya sebesar 20%.
Sementara kelompok yang diberikan plasebo (ramuan yang secara farmakologis tidak aktif dan digunakan sebagai pembanding dalam penilaian khasiat suatu obat tertentu Red) memperlihatkan perubahan yang tidak signifikan dalam tingkat kolesterol dan trigliserida mereka.  Penelitian ini mengindikasikan bahwa noni juice dari Tahiti mampu menurunkan tingkat kolesterol seseorang dari tingkat yang berbahaya ke tingkat yang aman dalam waktu hanya 1 bulan.
Dalam penelitian Dr Neil Solomon , dari 1.989 orang yang mengkonsumsi Tahitian Noni Juice untuk membantu tekanan darah tinggi mereka, 85% di antaranya melaporkan adanya penurunan. Dari 2.397 orang yang mengkonsumsi noni untuk membantu gejala-gejala penyakit jantung, 77% di antaranya melaporkan gejala-gejala yang lebih ringan. Dan terakhir, dari 1.893 orang yang mengkonsumsi noni untuk membantu gejala-gejala stroke, 51% di antaranya terbantu.

Tidak ada komentar: